Dell Inspiron Mini 9

Pada tahun 2008 lalu banyak sekali beredar laptop mini dengan desain 7″ sampai dengan 10″ maka tak mau ketinggalan untuk satu perusahaan komputer ini ambil bagian di dalamnya. Tentu sobat netter tidak akan lupa atau bahkan tahu denagn jelas perusahaan Dell.

Dell mengeluarkan Dell Inspiron Mini 9 inchi dan ternyata dari survei para pelaku bisnis laptop DEll menempati urutan tertinggi dalam pencarian laptop kategori mini pada bulan Februari 2009 kemarin. Maka sejak diluncurkan beberapa waktu silam Dell tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merebut hati penggemarnya.


Dell Inspiron Mini 9 sebenarnya menggunakan layar berukuran 8,9″ tapi sobat netter tentunya pahamkan, bahwa ukuran 9 merupakan pembulatan yang paling dekat. Netbok ini sebenarnya diluar negeri dijual bundling dengan OS Linux maupun Windows XP dan ternyata harga yang ditawarkan tidak terpaut jauh.
Desain Netbook Dell Inspiron Mini 9 sebenarnya sangat mirip dengan desain netbook pada umumnya. Dengan Eksterior yang mengkilap dan dipermanis aksen garis yang membulat pada ujungnya membuat keseimbangan yang mengagumkan, seni, dan fungsionalitasnya. Dan sepertinya permukaan yang dimiliki Dell Inspiron Mini 9 ini terdapat lapisan antigores yang tentunya aman bila terjadi goresan saat menggunakannya.
Namun sedikit disayangkan sobat netter, keyboard yang dimiliki Dell Inspiron ini sedikit sempit dan kecil sehingga akan terasa kurang nyaman saat melakukan aktivitas dengan nya meskipun memang diakui keyboard Dell Inspiron MIni 9 ini terlihat sangat kompak.
Untuk penggunaan yang standart saja dapat dilakuka Dell netbook ini dengan baik namun disarankan untuk sobat netter menggunakan untuk melakukan aktivitas yang tinggi maka sebaiknya jangan berharap terlalu banyak mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan sobat bila menggunakan netbook Dell inspiron ini, yah..namnya juga netbook dengan basis tentu saja Intel Atom yang sobat tentu saja memahami kan .
Suara yang lumayan juga menjadi salah satu keunggulan Dell Inspiron Mini 9, masih sedikit diats rata-rata bila menggunakan netbook lainnya. Menurut saya Dell Inspiron Mini 9 merupakan teman baru untuk para pecinta Netbook dan bisa jadi akan menjadi primadona selain yang sudah ada.

Silakan di lihat untuk specifikasinya…

- 1.6GHz Intel Atom N270 Processor

- 1GB DDR2 533MHz (1 DIMM) 1GB DDR2 533MHz (1 DIMM)

- 8.9″ 1024 x 600 WSVGA glossy LED backlit display 8,9 “1024 x 600 WSVGA glossy LED backlit display

- 8GB miniPCI SSD card 8GB miniPCI SSD kartu

- Intel GMA 950 Integrated Graphics Intel GMA 950 Integrated Graphics

- 802.11b/g Wi-Fi 802.11b / g Wi-Fi

- 4-in-1 Media card reader 4-in-1 Media card reader

- 1.3 Megapixel webcam, Dell Video Chat application, Dell Support Center 1.3 Megapixel webcam

- Dell Video Chat aplikasi, Dell Support Center

- 4-Cell 32Wh Li-ion battery (14.8V) 4-Cell 32Wh baterai Li-ion (14.8V)

- Size: 9.2″ x 6.8″ x 1.3″ (including feet) Ukuran: 9,2 “x 6,8″ x 1,3 “(termasuk kaki)



Mau pilih yang mana?
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dell Inspiron Mini 9"

Posting Komentar